Minggu, 26 Juli 2009

January 18th, 2007

Ada seorang manusia yang dalam pencapaian hidupnya, mencoba selalu mengupayakan yang terbaik, tapi malah membawanya pada kehancuran. Ingin menggapai semua hal dengan ketulusan malah membuat dia ternoda, cenderung menjadi bunglon dalam hidupnya sendiri.

Saat dalam kebun hidupnya dia menemukan benih apel, dia memutuskan untuk menanam apel di kebunnya. Satelah dia menanam, dia kembali menemukan benih jagung di kebunnya, dan menanamnya. Demikian juga saat di menemukan benih rambutan, durian, pinus, mangga, pear, cabe, dan banyak benih lain, semua ia tanamkan di kebunnya. Harapannya sangat besar, bahwa ia akan menjadi ptani yang sangat sukses dengan berbagai hasil tanaman. Ia membayangkan kekayaan yang menantinya di depan sana.

Panen pun tiba dalam hidupnya. Tapi apa yang terjadi???? Kebunnya hancur berantakan. Tanaman mudanya ditindas tanaman besar. Akar pohon-pohon besar pun saling melilit membuat pohonnya tidak dapat berdiri dan menembus tanah dengan baik. Hama dari sayu tanaman, memakan berbagai tanaman lainnya.

Bukanya kekayaan yang datang untuk kali itu dalam hidupnya, malah malapetaka dan kehancuran.

Tapi jika kita sebagai petani dalam kebun kehidupan kita sadar akan kehancuran yang telah kita perbuat, maka kehancuran itu akan membuat kita akan lebih sadar, akan kemampuan apa yang kita miliki untuk dapat menanam benih yang cocok dalam kebun kehidupan kita. sehingga akan membawa hasil yang baik pula.

selamat nenanam di kebunkehidupan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar